AKUNTANSI DESA


Redaksi Majalah Maya KSAP menengarai Jan Hoesada mengangkat tangan tatkala Binsar Simanjuntak- Ketua KSAP meminta hadirin rapat sukarelawan meneliti UU Desa, pada suatu rapat KSAP tahun 2014.

Jan lahir di desa Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur dalam sebuah keluarga pengekspor daun tembakau ke Bremen, Jerman, sehingga Jan kecil bergaul dengan anak anak desa  karyawan gudang tembakau yang sebanyak 4.000 karyawan, dalam bahasa daerah Madura dan Jawa, terbiasa bermain layang layang, mencari jengkerik, berenang disungai, berkelana di sawah, hutan, gunung, pantai (sampai Waru Ulo) bergaman pisau kecil dan katapel tentu saja.

Maka sejak tahun 2014 sampai akhir 2018, Majalah Maya KSAP penuh berhias berbagai artikel Jan Hoesada, yang sebagian menjadi bahan baku sebuah bunga-rampai pemikiran dan penelitian 5 tahun – setara sebuah karya  penelitian kualitatif akademi – dalam bentuk sebuah buku berjudul  Akuntansi Desa.

Bab awal dan akhir buku dihiasi pemikiran strategis sesuai ijazah S3 pengarang pada jurusan Manajemen Strategi, menempatkan buku ini pada tataran Strategic Accounting umumnya, Akuntansi bagi pembangunan NKRI khususnya.

 

Zulfikar Aragani

Atas Nama Redaksi Majalah Maya KSAP

 

 

Judul Buku : Akuntansi Desa

Pengarang : Jan Hoesada

Jumlah Halaman : 276 halaman

Penerbit : Salemba Empat

Tahun terbitan : 2019

Pembelian bisa langsung dengan marketing, toko buku, dan toko buku online

http://www.leksikabookstore.com/